Header Ads

Menengok Keindahan Kampung Bintang desa Ujunggebang kec.Sukra


Kampung Bintang di Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, tidak hanya menjadi destinasi  wisata, tapi juga menjadi kampung dengan lingkungan yang bersih. Masyarakat di kampung yang terletak di Dusun Pegagan itu memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih setelah dusun tersebut diubah menjadi Kampung Bintang.


Kondisi kampung tersebut memang terlihat bersih. Di sepanjang jalan tidak terlihat sampah berserakan. Dengan kondisi bersih, ditambah lingkungannya tertata rapi, membuat Kampung Bintang terasa nyaman dan enak untuk dipandang.


Pemdes Ujung Gebang mengubah dusun tersebut menjadi Kampung Bintang untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Ditambah keberadaan Kampung Bintang juga sebagai penunjang Pantai Plentong yang kini dijadikan lokasi wisata kedua setelah Pantai Tanjung Pura yang ada di desa tersebut.

Saat ini Pantai Plentong sedang ditata. Dibangun beberapa sarana penunjang secara bertahap.Kuwu Kusnato mengatakan, Pantai Plentong ke depan bisa menjadi magnet bagi wisatawan. Karena pantai tersebut cukup banyak memiliki kelebihan. Selain suasana alam yang indah, seperti daratan pantainya, juga keindahan sunset dan sunrisenya.

Diawali dengan penataan kawasan Pantai Plentong, program Kampung Bintang ini akan menjalar ke kampung yang lain sesuai dengan potensi yang dimilikinya.Kampung Bintang ini merupakan konsep desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengubah pola pikir masyarakat untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi yang ada.

Kuwu Ujunggebang Bpk Kusnato memaparkan,Ujunggebang memiliki garis pantai sepanjang sekitar 1 kilometer, kawasan pesisir pantai di Blok Tanjungpura ini merupakan objek wisata bahari yang cukup menarik.

Pantainya yang masih bersih dan alami memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi. Pada beberapa bagian pantai terdapat area yang cocok untuk bermain atau sekedar berendam dilaut. Dan yang lebih menarik lagi, air laut Pantai Plentong dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit lantaran memiliki kadar garam tinggi.

Tak hanya itu, kawasan Pantai Plentong yang lokasinya tidak jauh dari TPI Karya Mina telah berdiri puluhan stand dan warung penjual aneka kuliner berbagai jenis ikan dari hasil tangkapan nelayan setempat.juga terdapat Sepeda Air Bebek yang akan memanjakan anda bersama keluarga

 Video Kampung Bintang



Sumber Referensi : Radar Cirebon

No comments